STOP Posting Foto Korban Tertimpa Pohon Beringin Alun-alun Banjarnegara

SELAMATHARIAIR.COM – Siang ini, rabu (08/11/2017) mendadak story instagram, whatsapp dan postingan di group Info Cagatan Banjarnegara dipenuhi dengan foto dan video hujan dan angin lebat di Banjarnegara yang membuat beberapa pohon dan reklame iklan tumbang, begitupun dengan pohon beringin besar yang terletak di tengah alun-alun Kota Banjarnegara. Hanya bisa memantau lewat sosial media dan chat beberapa orang yang mengetahui info lebih karena posisi saya sedang di kontrakan ( di perantauan ).
Berikut beberapa foto yg saya dapat dari group Whatsapp :

lokasi : Alun-alun Banjarnegara
lokasi : Alun-alun Banjarnegara
Lokasi : Surya Yudha Sport Centre
Lokasi : Pom Bensin Kota Banjarnegara
Lokasi : Pikom, Banjarnegara
Postingan kali ini sebenernya bukan ingin jadi jurnallis yang melaporkan sebuah kejadian, postingan ini adalah bentuk kekecewaan saya kepada para oknum, orang-orang yang posting foto-foto korban tanpa di sensor dan seolah dengan bangga’nya seperti jurnalis handal.
“Banjarnegara sedang (cukup) berduka. Hujan & angin merobohkan beberapa pohon, pun juga pohon beringin di alun-alun. Terima kasih temen-temen yg posting foto korban dengan cara di blur, terima kasih terlebih untuk yg tidak posting foto korban. Mungkin posting foto keadaan pohon yg roboh masih lebih informatif. -Jere Nyong-” saya tuliskan di story whatsapp dan banyak temen-temen yg merespon, banyak yang sepakat dengan hal tersebut.
Mari kita lebih bijak dalam menyebarkan berita, pun juga belum tentu foto-foto korban yang disebarkan itu benar (fakta), karena sekarang sedang marak berita hoax yang hanya karena “kulak jere adol ndean”. Terima kasih sekali lagi saya ucapkan untuk temen-temen yang posting foto korban dengan cara di blur dan sangat amat terima kasih kepada temen-temen yang tidak menyebarkan foto korban, mohon maaf juga jika ada kerabat, saudara, teman yang tersinggung dengan tulisan ini, ini hanya sebuah keresahan, semoga menjadi introspeksi, untuk semuanya, termasuk saya pribadi.

0 thought on “STOP Posting Foto Korban Tertimpa Pohon Beringin Alun-alun Banjarnegara”

  1. Ira Damayanti

    Iya, Om. Aku juga nggak sepakat dengan apa yang oknum-oknum tersebut lakukan. Ada yang mengiris-ngiris rasanya. Apalagi aku berada di TKP kemarin. Sekarang kalau lewat alun-alun aja masih berasa ada hawa pilu..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *