Saling Menghargai Profesi

SELAMATHARIAIR.COM – Beberapa hari lalu, tepatnya hari senin tanggal 23 Oktober 2017, dalam keadaan sedikit tumbang sisa-sisa tenaga yang sudah dihabiskan di tanggal 21 hingga 22 Oktober di acara Festival Merdada, di Telaga Merdada, Dieng, Banjarnegara. Akhirnya sepakat jadi berangkat ke Dieng lagi tanggal 23 dengan project lain, kali ini adalah project video klip untuk salah satu band independent di Banjarnegara yang sedang mengerjakan sebuah album bertajuk “Meadow of Heaven”.

Dalam penggarapan video klip sebuah lagu berjudul ‘Meadow of Heaven’ ini, saya dipercaya sepenuhnya untuk menjadi director, DOP sekaligus editor, sungguh sebuah kepercayaan yang cukup menarik sekaligus menantang untuk saya probadi. Pengambilan gambar dengan mengambil beberapa Landscape di Banjarnegara, salah satunya adalah di Padang Savana Dieng, membuat saya kembali harus mengeluarkan banyak tenaga untuk berjalan kaki hampir 40 menit dari parkiran hingga lokasi, tak begitu berat mungkin ketika dalam kondisi fit, ini sebuah tantangan, mengerjakan sebuah proyek dalam keadaan setengah fit, tapi ini adalah bentuk profesionalisme yang harus dihadapi ketika sudah menjanjikan tanggal dengan client. 

Di sini tak hanya njaluk tulung ( minta bantuan ) saja, ada apresiasi yang Gardenia berikan kepada saya, sebagai pekerja lepas yang sedang menekuni bidang multimedia, mereka mampu mengapresiasi saya seperti halnya memasrahkan sebuah project ke Production House, dengan biaya yang sudah disepakati sebelum hari H, ini sungguh profesional dan tetap bekerja menyenangkan seperti tak ada tanggungan apapun.
Terima kasih banyak untuk Mba Mia dan kedua buah hati yang begitu semangat, Alex dan Rafa ( Rafa sebagai model video klip di lagu Meadow of Heaven ), kemudian terima kasih untuk Mas Adit dan Mas Noven Gardenia, terima kasih juga untuk Manz Udje, Nata dan Tutung yang sudah membantu persiapan hingga kadang membantu membawakan perlengkapan, semoga proyek ini bisa menjadi sebuah proyek bersama yang nantinya bisa kita nikmati bersama. Terima kasih banyak !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *