Nonton Konser Karawitan Kridhaning Duta Pamungkas

SELAMATHARIAIR.COM – Di KontrakanSeniNingan yang menjadi tempat berproses, tempat berteduh dan tempat berkegiatan nan entah saya di kota pelajar Yogyakarta beberapa hari ini tak muncul batang hidungnya penghuni kamar dengan nama kamar Studyo 378 yaitu Angga Dwi Kurnianto. Si gitaris band reggae Banjarnegara yang bernama Reggae Uye ( reggaeuyeband.blogspot.co.id ) dan pernah menjabat sebagai ketua UKM Kamasetra Universitas Negeri Yogyakarta ini tak nampak beberapa hari, kemana lagi dia kalau tidak ke sekre Kamasetra ? bukan tanpa alasan, tidak pulang ke kontrakan adalah bentuk dari keseriusannya mengerjakan tugasnya sebagai sutradara sekaligus komposer dalam gelaran Konser Karawitan bertajuk “Kridhaning Duta Pamungkas” yang sukses digelar dengan meriah pada hari Sabtu ( 11/11/2017 ) di Lab. Karawitan Atas, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.

kamasetra UNY
Teater ( Dagelan ) Karakter Bagong diperankan oleh Taufiqur Rohman

Kami penghuni KontrakanSeniNingan ada Tegar a.k.a Satim, Tegar Dyansa a.k.a Uwuth, Ardiyan a.k.a Ikrik, kemudian ditambah lagi pengombyong dari tetangga kos Jafar a.k.a Didi bergegas menuju ke gelaran Konser Karawitan Kridhaning Duta Pamungkas sebagai bentuk apresiasi kepada keluarga kecil kami KontrakanSeniNingan, dimana ini bukan pertama kalinya kami melakukan kegiatan seperti ini, hanya saja tergolong jarang.

www.selamathariair.com - konser karawitan kridhaning duta pamungkas
Pasien rawat inap Kontrakan SeniNingan

Konser Karawitan Kridhaning Duta Pamungkas ini adalah konser karawitan perdana yang saya lihat, mungkin sebelumnya sudah ada namun karena ketidak tahuan saya, maka ini adalah menjadi yang pertama dan tergolong baru, untuk saya pribadi. Gelaran konser Karawitan Kridhaning Duta Pamungkas yang disugukan oleh teman-teman Kamasetra Universitas Negeri Yogyakarta ini begitu apik, namun sayang ada beberapa bagian yang membuat beberapa penonton, termasuk saya cukup bosan, yaitu dalam sesi pembagian doorprize yang begitu “garing” dan memakan waktu yang cukup lama, hingga berdampak pada penghujung acara, banyak yang keluar dari gedung sebelum Konser Karawitan Kridhaning Duta Pamungkas ini berakhir, mungkin bisa menjadi PR untuk gelaran selanjutnya.

www.selamathariair.com - konser karawitan kridhaning duta pamungkas
Fragmen bertemunya Kresna dan Karna di bantaran sungai Bagiratri

www.selamathariair.com - konser karawitan kridhaning duta pamungkas
Tari Rampak yang menggambarkan Sungai Bagiratri

Selamat dan sukses selalu untuk UKM Kamasetra UNY, sukses untu saudara Angga Dwi Kurnianto, semoga kegiatan seperti ini yang telah kamu lalui proses di Yogyakarta bisa diadaptasi dan dikembangkan di kampung halaman, di Banjarnegara. Semoga secepatnya bisa membuat pertunjukan di Banjarnegara, karena buat apa jauh-jauh berproses jika nantinya kamu pulang ke Banjarnegara tak berbuat apa-apa. Semangat dan sukses !

sutradara Angga Dwi Kurnianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *