Komunitas BMX Banjarnegara

SELAMATHARIAIR.COM – Kali ini saya ingin mengulas sedikti tentang komunitas bmx Banjarnegara. Banjarnegara, kota kecil dengan keberanian para muda-mudinya membuat pergerakan seperti layaknya kota besar saja. Hampir semua bidang ada komunitasnya, mulai dari seni, suporter bola, pecinta binatang, olahraga bahkan hingga komunitas di bidang pendidikan. Semua hampir ada di Banjarnegara, jadi tidak bingung atau khawatir lagi bagi para anak muda yang ingin masuk (terjun) ke dunia komunitas. Kali ini ngomongin soal komunitas BMX di Banjarnegara, sebuah komunitas sepeda yang lebih spesifik yaitu BMX yang notabenya mereka adalah pesepeda yang atraktif. Pertama kenal komunitas BMX Banjarnegara tak lain tak bukan ya sosok Wisnu Adipradana atau yang lebih akrab dipanggil Combro. Menurut pengamatan saya, dia salah satu yang cukup konsisten di jalur ini, mungkin masih ada yang lebih konsisten darinya, namun yang ku kenal sementara masih dia, si Combro ini.

BMX Banjarnegara

Belum sempat saya berkenalan lebih jauh tentang komunitas yang satu ini. Ketemu mereka ya paling kalau di event, di alun-alun Banjarnegara atau sepintas liat mereka latihan di halaman kantor Dinhubkominfo Banjarnegara. Kalau ngomongin soal BMX, tentu saya juga ingin bisa seperti mereka, jaman masih duduk di bangku sekolah dasar, bermodalkan sepeda Wim Cycle yang kudapat dari uang hasil sunat, seringkali angkat roda depan, atau sebaliknya, angkat roda belakang dengan menarik tuas rem secara mendadak. Waktu itu merasa sudah paling keren. Namun, setelah sekarang melihat temen-temen komunitas BMX yang ada di Banjarnegara, saya merasa tidak ada apa-apanya, dan yang terpikir di kepala hanya “saya tak bisa seperti mereka”. Pokoknya salut untuk temen-temen komunitas BMX Banjarnegara yang penuh skill dan bermental tinggi.

sumber gambar: IG @idjpictures

Dawet Ayu Street Jam #1

Nah, kali ini ngomongin soal acara, sebuah acara yang digelar oleh temen-temen Banjarnegara BMX ( @banjarnegarabmx ) pada hari Minggu, 15 Desember 2019. Acara bertajuk Dawet Ayu Street Jam #1 tersebut sukses digelar dengan peserta kurang lebih sekitar 28 pengendara BMX dari berbagai kota. Mulai dari Brebes, Purwokerto, Purbalingga, Temanggung, Majenang, Cirebon dan tentu dari Banjarnegara, mereka begitu antusias mengikuti gelaran Dawet Ayu Street Jam #1. Rangkaian acara dalam gelaran ini ada BMX Street Open, Bunny Hop Contest, Best Trick, kemudian hiburan yaitu Stand Up Comedy dan Musik Hip-Hop. Bertempat di halaman kantor Dinhubkomindo Banjarnegara, acara yang semula direncanakan dimulai pukul 08:00 wib, akhirnya sedikit bergeser mulai sekitar pukul 10:00 wib, sangat dimaklumi, karena peserta dari luar kota, jadi hal tersebut bukan menjadi kendala.

Dari gelaran Dawet Ayu Street Jam #1 ini muncul sederet nama-nama yang sudah di rilis di akun instagram @banjarnegarabmx, yaitu di urutan pertama ada Nobly dari Purwokerto, urutan dua ada Yuda dari Brebes, dan urutan tiga ada Riswanto dari Majenang. Selain itu ada juga Lendy dari Sidareja yang mendapat nomor untuk kategori Best Trick, kemudian Yuda dari Brebes kembali mendapat nomor untuk kategori Highest Bunny Hop.

juara bmx banjarnegara
sumber gambar: IG @banjarnegarabmx
komunitas bmx banjarnegara
sumber gambar: IG @idjpictures

Dokumentasi Acara BMX Banjarnegara

Saya yang sedang cukup selow waktu itu, tiba-tiba menghubungi saudara Combro via whatsapp yang maksud dan tujuannya adalah untuk datang meramaikan (nonton) acara dan iseng berniat mendokumentasikan acara tersebut. Datang sendiri dengan kostum alakadarnya, celana kolor, kaos oblong dan sepatu hitam polos tanpa kaoskaki, cukup aneh untuk datang ke acara sekeren itu. Dimana yang lain berdandan keren alias stylist, nah saya dengan cueknya berdandan alakadarnya. Eh tapi tenang, walaupun dandan alakadarnya, tapi saya sudah menyempatkan diri untuk mandi sebelum berangkat. Hahahaahaaaa…..

Awalnya niat ambil gambar (foto) untuk di publish di IG, namun tiba-tiba kepikiran buat bikin video untuk konten youtube channel IDJPICTURES yang saat ini masih dalam tahap mencari jati diri. Sebuah program bertajuk Merekam Aksi / #MEREKAMAKSI dibuat di kanal youtube IDJPICTURES untuk mendokumentasikan kegiatan kesenian dan acara yang dekat dengan komunitas, sehingga didokumentasikan lah acara Dawet Ayu Street Jam #1 dalam format video.

simak video #MEREKAMAKSI episode 31

Sepertinya cukup di sini tulisan saya, mungkin video di atas akan berbicara lebih dibanding tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, terima kasih juga untuk teman-teman komunitas BMX Banjarnegara yang telah mengijinkan saya mendokumentasikan kegiatan kalian. Terima kasih semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *