Download Corel Draw 2019 untuk Macbook

SELAMATHARIAIR.COM – Mau cerita sedikit soal si apel kroak versiku. Jadi ceritanya semenjak SMK (sekitar 2009) dulu sangat amat penasaran dengan yang namanya produk Apple, yaitu Macbook, sebuah komputer jinjing yang konon katanya punya fitur yang keren, super kenceng dan terkenal awet. Tentunya pada waktu itu hanya bisa bilang dalam hati “semoga suatu saat nanti bisa beli”. Waktu SMK dibeliin orang tua laptop ASUS K401 yang kalau disesuaikan dengan kebutuhanku saat itu ya sangat amat cukup.

Tahun 2011 masuk kuliah, kebetulan di semester 3 (kalau ga salah) dapet jatah praktek mata kuliah Desain Grafis yang kebetulan nyobain LAB baru kampus yang semua perangkatnya adalah produk Apple, namanya LAB Mac yang saat itu wah banget bisa nyobain iMac selama satu semester, walaupun hanya beberapa kali pertemuan.

Laboratorium Mac
ini penampakan LAB MAC yang saya gunakan. sumber gambar: http://blognirmalasari.blogspot.com

Oke setelah sekian lama, bisa kerja, bisa ngumpulin uang, alhasil mimpi yang telah bertahun-tahun akhirnya ter-aamiin-i, sebuah Macbook Air 2017 bisa terbeli di tahun 2018. Namanya juga pemula, install software A hingga Z, yang akhirnya kepentok di Corel Draw, waktu itu seperti frustasi, baca-baca di forum, di blog, di twitter, kok ya Corel Draw tidak support di Mac, banyak yang merekomendasikan pindah ke Adobe Illustrator saja, akhirnya nekat belajar dari nol software Illustrator yang hasilnya kurang memuaskan, maklum bertahun-tahun pake Laptop Asus dan PC sudah terbiasa menggunakan Corel Draw.

Hingga akhirnya bulan Maret 2019 tiba, baca tweet dari akun @MakeMac seperti tercerahkan, mungkin timing’nya cukup pas, pas punya Macbook ga lama kemudian pas rilis Corel Draw 2019 for Mac.

Akhirnya gerak cepat masuk ke link download di halaman resmi Corel yaitu di sini.

Download dengan penuh ambisi, walaupun sempat pasrah juga karena ternyata download versi trial yang dapat digunakan 15 hari semenjak di install. Kaget juga ketika pengin iseng beli Corel Draw 2019 Original, ternyata harganya kalau nambah dikit lagi bisa ke beli Mobil Daihatsu Hijet 1000 yang juga menjadi salah satu wish list selain Macbook. Semoga segera ter-amiin-i juga.

Corel Draw 2019 for Mac
kalau beli putus dibandrol $669 atau kisaran 9,5 jutaan rupiah

Opsi selain beli putus Corel Draw 2019 ini adlaah dengan berlangganan tahunan yaitu dengan harga $198 atau kisaran 2,8 juta rupiah. Masih cukup memberatkan karena kebutuhan Corel Draw belum terlalu ke profesional dan masih sangat amat over budget untuk saya pribadi.

Alhasil googling ke sana ke sini, nemu sebuah blog yang di situ menuliskan bagaimana cara Crack Corel Draw 2019 for Mac yang menurut saya cukup jelas dan sangat simpel untuk dilakukan. Mohon maaf saya tidak bisa membagikan link di sini, coba temen-temen search dengan keyword “coreldraw 2019 for mac crack” sepertinya bakal nongon di halaman pertama gugel.

Sebetulnya kurang baik menggunakan software crack, saya pun menyadari bahwa ini adalah hal yang salah, tapi apalah daya, semoga pihak Corel Draw memaklumi, heheheheheeeee.

tampilan Corel Draw 2019 for Mac

Ini sedikit cerita tentang pengalaman saya menggunakan produk Apel Kroak dan Corel Draw 2019. Barangkali ada teman yang juga punya pengalaman serupa atau pengalaman lebih seru, boleh berbagi di kolom komentar, saya tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *