Cara Membuat Sticker Sendiri di Whatsapp

SELAMATHARIAIR.COM – Lama nih blog ini ga nulis tutorial, ya gegara keseringan piknik sama curhat jadi kelupaan buat bikin tulisan yang sedikir bermanfaat. Nah kali ini pengin nulis cara membuat sticker sendiri di Whatsapp karena netijen sepertinya mulai banyak yang bertanya ketika saya kirim sticker di chat whatsapp. Oke siap, langsung saja cara membuat sticker sendiri di whatsapp adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan gambar yang akan dibuat Sticker

Nah untuk menyiapkan gambar, untuk mempermudah coba cari gambar dengan background polos, misal putih, hijau, biru, merah dan lain sebagainya, pokoknya yang polos makin mudah, karena proses editing untuk menjadikan gambar .PNG cukup ribet jika foto dengan background terlalu banyak warna, kecuali kalian ulet atau punya skill photoshop yang sudah pro.

 

farid stevy fstvlst
sumber gambar : https://pophariini.com/merdeka-dari-gondrong/farid-stevy-pendek-rsz/

Saya contohkan foto’nya Mas Farid Stevy, biar tak link ke artikel Coretan Mas Farid Stevy Asta di Gelaran Bienalle Jogja XIV kan sekalian gitu lhoooooo. Nah gambar dengan background polos seperti itu akan memudahkan kita untuk membuat gambar dengan format .PNG . Di sini akan saya contohkan menggunakan adobe photoshop.

Langkah pertama buat project baru dengan latar belakang / background transparan

adobe photoshop cc for mac

Setelah itu masukan foto yang akan dibuat sticker ke project photoshop tersebut

Nah setelah gambar dimasukan ke photoshop, langkah selanjutnya adalah menyeleksi, membuang background yang ada di foto tersebut.

cara membuat sticker di whatsappHasil seleksi sehingga backround transparan, silakan coba sendiri menggunakan photoshop atau kalian yang tidak biasa menggunakan photoshop dan cukup malas buka laptop/komputer silakan buat menggunakan aplikasi Background Eraser, download di playstore ada kok.

cara membuat sticker sendiri di whatsapp - background eraserNah silakan pelajari sendiri penggunaan background eraser, intinya adalah kita membuat gambar dengan background transparan dengan format .PNG untuk dijadikan sticker. Lanjut ke langkah berikutnya yak, sebelum lanjut gimana kalau kalian nyruput kopi dulu, saya juga mau nyeruput kopi arabika dari kedhana kedhini coffee .

2. Download dan Install aplikasi Personal stickers for WhatsApp Play Store

Silakan download aplikasi Personal stickers for WhatsApp di play store, untuk rekomendasi saya, install aplikasi yang dibuat oleh Stukalov

 Personal stickers for WhatsApp

Nah setelah install aplikasi tersebut, silakan buka, lanjut langkah berikut ini :

  • Klik tombol titik tiga yang ada di pojok atas kanan
  • Create Sticker Pack
  • Kemudian beri nama misal Sticker Keluarga
  • Pilih sticker yang sudah ada, eh iya kelupaan, jangan lupa gambar yang sudah .png di copy ke HP ya biar pas di langkah ini sudah ada di sticker
  • Pilih minimal 3 gambar
  • Muncul tuisan “Anda ingin menambajhkan Sticker Pack Keluargake Whatsapp?”
  • Klik Tambah
  • Setelah itu mari kita coba untuk menggunakan sticker tersebut di whatsapp

3. Menggunakan sticker buatan sendiri di whatsapp

Nah setelah langkah satu dan dua sudah selesai dikerjakan, langkah selanjutnya adalah gunakan sticker tersebut, silakan chat ke temen / keluarga / geberan dengan sticker buatanmu sendiri, caranya masuk ke gambar emot, kemudian pilih menu stickers dan silakan cari di sticker pack yang sudah kalian buat

membuat stickers whatsapp sendiri

Nah cukup singkat cara membuat sticker sendiri di whatsapp, saya kira kalian akan dengan sangat amat mudah mempraktekkan langkah-langkah yang sudah saya tulisakan, semoga tulisan ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan silakan di kolom komentar atau bisa mention ke twitter saya di @selamathariair .

4 thought on “Cara Membuat Sticker Sendiri di Whatsapp”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *