Apa Motivasi Nge-Vlog ?

thumbnail vlogipong episode 31

SELAMATHARIAIR.COM – VLOG IPONG, mungkin beberapa temen pernah nyasar ke sebuah channel youtube dengan judul vlogipong yang konten di dalamnya entah, tak karuan. Mungkin ada sebagian yang bilang “wah vlog lagi marak, ipong ikut-ikutan nge-vlog nih”, hahahahaaaa iya-kan saja biar ga debat kusir. Kemudian beberapa teman pun ada yang bilang “kok vlog ipong jarang update, kenapa ? subscriber sudah nungguin video baru lho. Oke baiklah, mungkin di sini saya akan tuliskan kenapa saya nge-vlog, ada baiknya temen-temen coba nonton salah satu vlogipong deh biar ga penasaran vlogipong itu konten’nya se-tak-bermutu apa ?

Nah silakan tonton salah satu vlogipong, barangkali tidak keberatan silakan juga klik tombol subscribe di kanal youtube saya tersebut. Oke kembali ke point utama, apa motivasi nge-vlog, jawabannya sungguh amat sangat sederhana “biar ga lupa caranya ngedit”.

Kok bisa biar ga lupa caranya ngedit ?

Ngedit video itu perlu yang namanya kebiasaan, ga hanya ngedit sih menurutku, semua kegiatan yang hubungannya dengan praktek, itu soal kebiasaan, jadi itu alasan kenapa vlogipong saya buat. Jadi ketika sedang tidak terlalu banyak job bikin video / editing video, ya biar tetep ngedit dan ga lupa cara ngedit ya dengan cara bikin vlog, otomatis setelah record video vlog bakalan di edit, jadi kemungkinan kecil lupa tools editing di premiere ( kebetulan saya pengguna adobe premiere ).

Selain biar ga lupa cara ngedit, apa lagi ?

Hmmmmm apalagi ya ? mungkin menurut saya membuat video blog ( vlog ) hampir sama esensinya dengan menulis blog seperti yang saya lakukan di www.selamathariair.com ini, sebagai salah satu media berekspresi, curhat, protes atau sekedar berbagi cerita tentang apa yang ingin diceritakan.

Ya mungkin seperti itu alasan kenapa saya nge-vlog, nge-blog dan nge-vlog menurut saya pribadi bisa melatih yang namanya konsistensi, dimana saya pribadi menuntut diri sendiri untuk konsisten, menulis dan bikin video. Jadi ya menurut saya nge-vlog dan nge-blog cukup bermanfaat bagi diri saya pribadi. Bagaimana pendapat anda tentang nge-blog dan nge-vlog ? boleh dong berbagi opini tentang kedua hal tersebut, silakan tulis di kolom komentar, curhat panjang lebar juga boleh kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *